berbagi fakta dan pengetahuan

Tuesday, July 31, 2012

Fakta-Fakta Tentang Mario Brothers (Tahukah Teman? 1)

Siapa yang tak kenal Mario??? Siapa yang pernah memainkan Mario??? ya, semua orang pasti tau siapa sosok Mario. Mario adalah karakter video game yang sangat disukai oleh semua kalangan umur, dari yang masih balita (?) samapai yang sudah keriput :D. Termasuk saya, saya juga sangat menyukai karakter ini 8|. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Mario agar kita bisa tau lebih dekat lagi.







  • Tahukah Teman Bagaimana Asal Mula Karakter Mario?                                                                                    Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong (DK) dengan nama "Jumpman", karena karakternya yang suka meloncat :D
  • Tahukah Teman Darimana Asal Nama Mario?                                                                          Karena karakter Mario sangat mirip dengan pimpinan Nintendo Amerika yang berkebangsaan Italia yang bernama Mario Seagle, maka Jumpman diganti dengan nama "Mario"
  • Tahukah Teman Siapa Yang Menciptakan Karakter Mario?                                                    Pencipta / sang creator Mario adalah Mr. Shigeru Miyamoto, Beliaulah yang menciptakan karakter legendaris ini. Bukan hanya Mario yang dia ciptakan, Zelda, Kirbi, Pinkim, dan Meteroid dialah yang membuatnya.
  • Tahukah Teman Apa Kebangsaan Mario?                                                                                  Walau pencipta Mario berasal dari jepang, ternyata dalam cerita Mario itu berkebangsaan ITALIA. Kita dapat dengan mudah mengetahui cara bicaranya seperti orang Italia.
  • Tahukah Teman Apa Pekerjaan Mario?                                                                                    Menurut sebagian orang pekerjaan Mario adalah tukang ledeng, tetapi pekerjaan Mario sebenarnya dalam cerita adalah Tukang Kayu. Di dalam video game Mario juga memiliki banyak pekerjaan yang berbeda beda seperti pemain basket, dokter, dan lainnya.
  • Tahukah Teman Siapa Saudara Kandung Mario?                                                                       Saudara kandung Mario adalah Luigi. Luigi dan Mario mempunyai kembaran yang jahat mereka adalah Waluigi dan Wario.
  • Tahukah Teman Siapa Musuh Yang Selalu memusuhi Mario?                                                   Musuh itu adalah WARIO dan WALUIGI.
  • Tahukah Teman Siapa Musuh Besar/Utama Mario?                                                                   Musuh besar mario adalah Bowser. Bowser selalu tampak dalam cerita dan game sedang menculik Putri Peach dan Mario selalu mengejarnya untuk menyelamatkan Putri Peach
  • Tahukah Teman Apa Saja Kekuatan Mario?                                                                               Mario dapat menjadi besar jika memakan jamur. Mario juga bisa menjadi Tanooki Mario ketika memakan daun ajaib. Mario juga bisa menjadi Mario yang bisa mengeluarkan api jika memakan bunga api.

0 komentar:

Post a Comment

REMEMBER!!!: Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)