berbagi fakta dan pengetahuan

Friday, May 11, 2012

Posisi-Posisi di Basket

Sepertinya hari ini saya akan membahas tentang posisi-posisi di permainan bola basket berhubung saya juga pemain basket yang berposisi di shoting forward. 
Ini adalah posisi-posisi yang ada pada permainan basket Point Guard, Shoting Guard, Shoting Forward, Power Forward, dan Center. Dibawah ini adalah uraian dari posisi-posisi di permainan bola basket:




PG: POINT GUARD, biasanya disebut posisi 1. Tugasnya kebanyakan mencari ruang untuk teman yg lain agar bisa mendapat skor. Kelebihan yg harus ada, yaitu passing, speed, dribling dan shooting 3p. Contoh : Steve Nash, Chris Paul dan Mario Wuysang.

Steve Nash(PG)













 SG: SHOTING GUARD, atau posisi 2, lebih dibutuhkan untuk mencetak skor atau membuat poin. Tangguh menerobos defense tim lawan dan sangat dibutuhkan untuk membuat poin. Contohnya Dwayne Wade dan Kobe Braynt.

Kobe Bryant(SG)                                                      Dwayne Wade(SG)


SF: SHOTING FORWARD, atau posisi 3, hampir sama dengan no 2, bedanya saat defense dia harus bisa rebound, karena posisi dia saat defense agak di belakang sehingga defense-nya harus lebih baik. Contoh : Melo Anthony, Amin Prihantono, dan Lebron James.

Lebron James(SF)











PF: POWER FORWARD, atau posisi 4, lebih condong pada defense. Dia adalah teman Center, jadi harus kuat dalam blok out, rebound dan jangan lupa inside scoring saat offense. Contoh : Amare Stoudermire dan Lolik.

Amare Stoudermire (PF)








C: CENTER, atau posisi 5, pemain terakhir yang ada di kotak defense, sama seperti posisi 4 ,tetapi center harus lebih kuat, bisa defense dan offensive rebound, serta aerial shootingnya. Contoh : Dwight Howard dan Ronny Gunawan.

Yao Ming(C)











posisi-posisi di basket:
picture:Google

0 komentar:

Post a Comment

REMEMBER!!!: Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)