berbagi fakta dan pengetahuan

Saturday, June 30, 2012

7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Blog

Bagi teman yang akan memulai membuat blog/mencoba-coba membuat blog ada baiknya sobat memperhatikan hal-hal yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum membuat blog. Seperti harus memahami dasar-dasar blog. Seperti saya, saya ini masih pemula (newbie) dan sebenarnya saya memulai membuat blog ini sudah lebih dari tiga tahun yang lalu tapi saya putus asa karena tidak bisa membuatnya menjadi sukses.

Kebetulan sekarang saya lagi libur mangkanya saya mulai mempelajari cara membuat blog yang keren dan alhamdulillah hasilnya seperti ini. templatenya cukup bagus, kesimpulannya jika ingin sukses di dunia blogging harus memulainya dengan mempelajarinya terlebih dahulu. nah di bawah ini ada dasar-dasar / hal yang harus dipelajari sebelum membuat blog (menurut saya):

1. Ini yang paling penting dan wajib sebelum membuat blog yaitu membuat EMAIL ..(ya iyalah -_-"), tapi    maksud saya maksud saya adalah membuat Email yang pokok atau utama maksudnya email yang bukan untuk main-main agar kalau ada hal yang memerlukan email pribadi asli dapat diterima dengan mudah.

2. Sebelum membuat website ada baiknya saya membuat rancangan blog tersebut untuk lebih lanjut klik ini.

3. Lalu sebelum daftar ke blog ada baiknya juga mempelajari tentang apa itu blog, apa kegunaan blog, dan apa manfaat serta fitur dari blog itu sendiri.

4. Ini juga termasuk hal yang paling penting yaitu, teman harus mempelajari tentang widget-widget yang ada di blogger, apa saja kegunaannya, dan cara memasang/meletakannya.

5. Dilihat dari yang nomor 4, menurut saya kamu juga harus mempelajari code-code HTML seperti code script, code widget, dan code warna untuk code warna teman bisa mempelajarinnya lebih lanjut disini.

6. Teman juga harus memikirkan dengan matang tentang strategi agar bisa masuk search engine dan banyak yang mengunjungi blog teman

7. Setelah mendaftar mulailah dengan menelusuri, memeriksa, dan mencari tahu tentang rahasia blogger dan fiturnya. Oh ya, jangn malu bertanya dan minta saran kepada orang yang lebih master/lebih ahli dalam dunia blogging

Sepertinnya sekian artikel saya hari ini semoga bermanfaat bagi teman :-)


0 komentar:

Post a Comment

REMEMBER!!!: Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)