berbagi fakta dan pengetahuan

Tuesday, June 26, 2012

Kemah part 2 (Bakar ayam+nobar)


      Setelah pengarahan, kami diperbolehkan beristirahat di mushala. Karena tidak ada kerjaan, kami mencoba untuk berjalan-jalan di tengah malam untuk menguji nyali. Kamipun berjalan kerumah mertua guru kami (kepala dusun 2). Di tengah jalan, suasananya sangat mencekam, gelap, dan dingin. Jalan menuju kesana berbatu dan dikelilingi kebun sawit. Setelah itu kami langsung kembali dengan waspada.


      Setelah sampai kembali di mushala, ternyata kami disuruh berkumpul di rumah kepala dusun 2 untuk melaksanakan acara selanjutnya yaitu bakar ayam dan nonton bareng. Diperjalanan, suasana kembali mencekam, dengan bermodal senter kami mencoba memberanikan diri untuk pergi kesana. Fiuuhh... akhirnya sampai juga.


      Setelah sampai, kami langsung membantu menyiapkan lokasi tempat bakar ayam dan nonton bareng. Ada yang membantu menyiapkan alat untuk nonton bareng seperti laptop, LCD projector, kabel, dan jenset bersama guru kami ustad Lail. Nonton barengpun dimulai film yang diputar adalah film "PUSS in BOOST" udah pernah nontonkan??? Bagi kami yang sudah nonton film ini maka dipersilahkan untuk membantu mempersiapkan bakar ayam sedangkan yang belum nonton ya.... lanjut nonton :-).
 
 

      Di dapur, kamipun menyiapkan 6 ayam yang akan di bakar. Ustad Saefudin dan ustad Gp menyembelih ayam, sedangkan kami mencabuti bulu ayam. Setelah selesai, kami menyiapkan kayu bakar untuk membakar ayam, setelah itu kamipun mencoba membakar kayunya. Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya kayunya terbakar. Lalu kami menjepit ayanmnya dengan bambu, lalu menaruhnya di atas kayu bakar. Proses pembakaran terasa berat dikarenakan banyak asap dan panasnya udara.

 


      Setelah beberapa menit ayampun matang dan siap disantap bersama. Kami langsung membaca do'a sebelum makan dan langsung menyerbu ayam tersebut sambil menonton film "REAL STEEL" udah pernah nontonkan??? Malam semakin larut, bagi kami malam itu adalah malam yang seru. Karena sudah jam 24.00 kamipun bergegas  ke mushala dan tidur ZZZzzzz...... {kami tidur di mushala :-)}

Lanjutan klik: Kemah part 3 (Air terjun)

1 komentar:

REMEMBER!!!: Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)